April 17, 2012

APA ITU FONDANT? dan cara penyimpanannya

Liat di internet, rata2 liat cakes n cupcakes dihias nya pake apa itu ya, kok bisa bentuk lucu2 gitu, figurine, dll.. ternyata namanya fondant atau icing. Pergi ke toko bahan kue langganan, tanyain ke si enci nya, ada, ternyata buat para bakul2 kue, fondant itu udah pengetahuan umum bangeettt.. Sedangkan saya bener2 gk tau sama sekali.. wong blm prnh beli cakes yg ada gituannya..hihihihi..

Fondant rasanya manis, memang terbuat dari gula. bentuknya kayak lilin mainan gitu.. bisa dibentuk2 sesuai keinginan. Kalau kita beli warnanya putih, kalau mau berwarna, ditambah pewarna makanan.

Bener2 sangat membantu si fondant ini. Bikin cakes n cupcakes sangat menarik.

Cakes atau cupcakes yg dihias dengan fondant sebaiknya JANGAN disimpan di kulkas, karena nanti akan dingin, setelah dikeluarkan akan berembun, kemudian menjadi basah, lembek dan lengket, dan bentuk pun menjadi (bahasa kerennya) meleot. Juga jangan di ruangan yg panas atau terkena sinar matahari ya.Sebaiknya simpan di dalam kemasan tertutup rapat aja dalam suhu ruang, kenapa harus rapat, karena klo gk rapat, bisa jadi kering dan keras karena kena angin.

Itulah pengetahuan saya seadanya mengenai fondant. Sekian dan terima kasih =D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar